TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Download Dan Install Messenger Di PC

 MlatenMania.com - Siapa yang belum tahu apa itu Messenger?, ya sebuah aplikasi chat (pesan instan) dari Facebook. Berikut merupakan sedikit informasi mengenai Messenger:

Download Dan Install Messenger Di PC
Messenger untuk PC/Desktop

Sejarah Messenger

Pada awal tahun 2017 Facebook dikabarkan menguji coba layanan yang mirip dengan snapchat stories, yang biasa disebut Facebook Messenger. Pertama kali diuji pada September 2016 di Polandia dan kini telah meluncur keseluruh pengguna di seluruh dunia. Facebook memasarkan Messenger dengan cara berbeda dengan Snapchat Stories. Bila Snapchat Stories mengunggah kegiatan sehari-hari, Messenger justru ditujukan untuk berkomunikasi dengan teman dengan cara yang lebih artistik.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan alasan memisahkan aplikasi pesan instannya, messenger. Menurutnya, pesan instan menjadi sangat penting di era dimana masing-masing aplikasi bisa focus melakukan satu hal secara khusus.

Fitur-Fitur Messenger

Tujuan utama Facebook adalah News Feed, sementara Messenger adalah kegiatan lain yang berbeda yang bisa dilakukan pengguna. Aplikasi Messenger telah mengirim 10 miliar pesan setiap harinya. Pesan tersampaikan dengan cepat dan hanya fokus pada penyampaian pesan saja. Sebaliknya feedback-nya juga lebih cepat tentunya tidak merepotkan. Hadirnya fitur mempercantik sebuah aplikasi berikut:

1. PIN pada Percakapan

Dengan adanya fitur ini kamu tak perlu repot untuk scrolling percakapan sebelumnya yang telah menumpuk. Tinggal melakukan pin , maka prcakapan tersebut akan muncul pada dashboard aplikasi messenger. Caranya klik opsi “group” pada bagian bawah aplikasi, lalu pilih “pin” pada bagian pojok atas.

2. Mengirim Pesan Gif

Gif adalah sebuah gambar dengan menampilkan tampilan bergerak. Pada aplikasi ini kamu dapat mengirim gambar dengan format gif.

3. Share Foto dengan Photo Magic

Fitur photo magic membuat sesame pengguna aplikasi menjadi mudah dalam mengirim sebuah gambar. Untuk dapat menikmati fitur tersebut klik setting - photos & media - lalu pilih dan aktifkan photo magic.

4. Memberi Warna pada Suatu Percakapan

Dengan fitur ini kamu bisa memberi warna pada setiap percakapan. Fitur ini membuat lebih berwarna dan tidak monoton. Caranya tekan nama teman kamu setelah itu akan muncul beberapa pilih, yaitu : nickname, color, serta emoji. Pilih opsi “color” lalu pilihlah warna yang kamu suka.

5. Bisa Pesan Jasa Transportasi Uber dengan Via Messenger

Kalian tidak perlu menginstall aplikasi uber jika ingin memakai jasa transportasi. Cukup dengan percakapan messenger. Caranya klik ikon “more” berupa titik tiga lalu pilih “transportation”. Kamu bisa login dan memesan uber dari aplikasi.

6. Mematikan Pemberitahuan Jika Tidak Ingin Diganggu dengan Chat-chat Tertentu

Jika merasa terganggu dengan percakapan tertentu kamu bisa menonaktifkan notifikasi percakapan tersebut dengan menekan nama dibagian atas pesan. Di layar drop-down akan terlihat beberapa pilihan, kamu bisa memilih berapa lama mematikan notifikasi, 15 menit, 1 jam, 8 jam, 24 jam atau hingga kamu menghidupkan kembali notifikasi tersebut.

7. Fitur dengan Send Location

Dengan penambahan fitur tidak kalah dengan aplikasi lain. Kamu bisa mengirim lokasi. Caranya pilih “conversation” -> “more” -> “location”, kamu dapat mengirim lokasi.

Cara Menjalankan Aplikasi Messenger Di PC

Agar di PC kita bisa menjalankan aplikasi Messenger tentunya kita harus meng-install aplikasi Messenger versi Desktop, dan pastinya kita harus memiliki file master/setup aplikasi Messenger tersebut. Untuk mengunduh file master/setup aplikasi Messenger versi Desktop ini bisa langsung melalui link resminya di bawah ini:

https://www.messenger.com/desktop

Setelah diunduh, silahkan install sampai selesai.

Demikian artikel mengenai Download Dan Install Messenger Di PC, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.