TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Aplikasi Keuangan Sekolah Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5 Gratis

 Pelaksanaan pendidikan bergantung pada komponen keuangan, institusi pendidikan dapat menjalankan pendidikan dengan baik jika kondisi keuangannya stabil. Maka dari itu, perlu adanya manajemen keuangan yang tepat supaya anggaran dapat terserap secara efektif dan optimal. Dan salah satu yang dapat menjadikan menajemen keuangan di institusi pendidikan dapat berjalan dengan optimal, adalah adanya komputerisasi dalam pelaksanaanya. 

Aplikasi Keuangan Sekolah Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5 Gratis
Aplikasi Keuangan Sekolah Gratis

Tentang Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5

Brajasoft Asisten adalah software/aplikasi yang dapat berjalan di Sistem Operasi Windows, mulai dari Windows XP, Vista, 7, 8, 10 maupun Windows 11. Baik yang berarsitektur 32 bit maupun 64 bit. Software/aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu proses pembukuan keuangan sekolah dengan kasus-kasus yang sering ditemui dalam pengelolaan administrasi khususnya keuangan bahkan yang kompleks sekalipun sehingga menjadi mudah, cepat dan akurat.

Fitur-Fitur Yang Ada Di Aplikasi Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5

  • Mudah digunakan karena sesuai dengan kenyataan.
  • Dapat digunakan lebih dari 1 operator secara bersamaan.
  • Dapat menangani semua jenis pembayaran siswa, misalnya uang gedung, daftar ulang, uang ujian, uang seragam, uang buku, uang study tour, tabungan, SPP, dll. Pada intinya jenis pembayaran siswa dapat ditambahkan atau dibuat sendiri tanpa batasan. Semua jenis pembayaran siswa dapat diangsur atau langsung dilunasi.
  • Beban siswa dapat diatur biayanya secara flexible baik per tingkat, per kelas ataupun setiap siswa berbeda biaya/tarifnya, sehingga siswa yang mendapat keringanan atau dibebaskan beban tertentu bisa dengan mudah diatur.
  • Dapat mencatat transaksi penerimaan lain, misalnya sekolah menerima Dana BOS maka kita dapat membuat pos penerimaan khusus Dana Bos, sehingga pos Dana Bos tersebut akan bertambah saldonya yang nantinya Dana Bos ini dapat dikeluarkan/digunakan untuk keperluan sekolah.
  • Dapat mencatat transaksi pengeluaran, misalnya kita ingin membuat transaksi pengeluaran yang uangnya diambil dari pos Uang Gedung dan digunakan untuk renovasi perpustakaan, sehinga saldo pos Uang Gedung akan berkurang. Contoh lain misalnya kita ingin mencatat transaksi pengeluaran yang uangnya diambil dari pos Dana BOS.
  • Dapat membuat kartu pembayaran SPP yang dilengkapi dengan barcode, sehingga tidak perlu ke percetakan dan data siswa akan otomatis tertera pada kartu SPP tersebut.
  • Dapat melakukan transaksi dengan menscan barcode yang tertera pada kartu SPP, sehingga tidak perlu mengetik nomor induk siswa atau mencari siswa yang akan melakukan transaksi, cukup dengan scan barcode saja maka data dan riwayat pembayaran siswa tersebut akan ditampilkan.
  • Dapat melakukan Broadcast notifikasi Whatsapp tagihan, notifikasi Whatsapp Otomatis saat penerimaan pembayaran siswa, notifikasi Whatsapp pengumuman dan lain-lain.
  • Semua transaksi dapat dicetak kuitansi/bukti transaksinya baik satuan atau rangkap/copy, sehingga tidak perlu menulis kuitansi manual lagi.
  • Dapat mencatat transaksi tabungan siswa, baik setoran tabungan maupun penarikan.
  • Dapat mencatat transaksi pindah buku, misalnya uang yang diterima tunai di tangan akan disetorkan ke bank atau sebaliknya dari bank ditarik ke kas di tangan. Sehingga dapat diketahui berapa uang yang di tangan, berapa yang di bank BCA, berapa yang di Bank Mandiri, dll. Berapa uang sisa uang SPP yang di Bank BCA, berapa sisa uang SPP yang di Bank Mandiri, Berapa sisa uang Gedung di bank Mandiri, dll.
  • Dapat membuat lebih dari 70 bentuk laporan, misalnya laporan harian, rekap bulanan, rekap tahunan, tunggakan per siswa, tunggakan per kelas, seluruh tunggakan, laporan saldo, laporan posisi kas, dan laporan lainnya.

Riwayat Aplikasi Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5

  • Memisahkan tab khusus pengaturan printer pada menu sistem >> pengaturan sistem;
  • Menambahkan opsi mode printer membaca ukuran kertas kartu SPP; dan
  • Perbaikan bugs versi sebelumnya.

Aplikasi Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah terbagi menjadi 2 (dua) versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Dan pastinya dari kedua versi tersebut terdapat perbedaan, dan perbedaan tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Dari segi fitur antara versi gratis dan berbayar saat ini masih disamakan. Asisten versi gratis jumlah siswanya tidak terbatas tetapi memiliki limitasi transaksi yang bisa diinput maksimal sekitar 2000 transaksi. Sedangkan Asisten Versi Berbayar tidak ada limitasi kuota transaksi.
  • Pembeli Asisten versi berbayar akan mendapatkan akun yang dapat didaftarkan sendiri, dengan namanya sendiri di www.brajasoft.com yang akan diaktifkan sebagai pembeli sehingga dapat mengakses member area yang dapat mendownload file-file versi berbayar. dengan akun tersebut dapat selalu mendownload Asisten versi terbaru yang tentu saja semakin banyak fitur dan perbaikan-perbaikan.

Download Aplikasi Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5 Gratis

Bagi Anda yang ingin mengunduh/download Aplikasi Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5 Gratis ini, bisa langsung mengunduh/download melalui website resminya, dengan alamat https://brajasoft.com. Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Aplikasi Keuangan Sekolah Brajasoft Asisten Keuangan Sekolah 4.0.5 Gratis, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.