TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Membuat Bookmark Alamat Website Favorit Di Google Chrome

 Bookmark atau bilah markah merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk menandai situs/website yang sering kita kunjungi atau situs/website tersebut memiliki sebuah informasi yang kita butuhkan, agar nantinya kita tidak perlu menuliskan alamat/URL dari alamat situs/website tersebut di lain waktu jika kita ingin membukanya kembali.

Cara Membuat Bookmark Alamat Website Favorit Di Google Chrome

Setiap aplikasi web browser pasti memiliki fitur Bookmark ini, dan yang akan Saya bahasa pada kesempatan ini adalah web browser Google Chrome, dimana Google Chrome ini merupakan salah satu aplikasi web browser yang paling banyak digunakan untuk saat ini.

Fungsi Bookmark

Seperti yang sudah Saya jelaskan di atas, bahwa Bookmark berfungsi untuk menandai sebuah situs/website yang menurut kita sangat penting atau menarik. Entah karena memiliki informasi penting yang kita inginkan ataupun yang lainnya. Dan dengan fitur Bookmark ini nantinya kita tidak perlu untuk menuliskan alamat/URL dari situs/website tersebut jika kita ingin mengunjunginya kembali.

Cara Membuat Bookmark Di Google Chrome

Berikut akan Saya berikan tutorial tentang bagaimana cara membuat bookmark di Google Chrome, dan berikut ini merupakan cara tersebut:

1. Buka Google Chrome;

2. Buka situs/website yang akan kita tandai (Bookmark);

3. Jika situs/website tersebut sudah terbuka, kita tekan tombol Ctrl+D secara bersamaan sehingga muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini:


Cara Membuat Bookmark Alamat Website Favorit Di Google Chrome



Keterangan:

Kita bisa mengubah nama untuk tampilannya dengan cara ubah pada kolom Name. Jika sudah klik tombol Done.

Ada cara lain selain menggunakan cara di atas, yaitu setelah halaman situs/website yang ingin kita tandai (Bookmark) terbuka, kita bisa klik pada icon yang bergambar bintang, yang letaknya si ujung Address bar pada aplikasi web browser Google Chrome, untuk lebih jelasnya lagi perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Membuat Bookmark Alamat Website Favorit Di Google Chrome

Dan nantinya akan muncul tampilan seperti pada cara pertama di atas. 

Silahkan mau menggunakan cara yang mana, intinya dari kedua cara di atas sama. Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Cara Membuat Bookmark Alamat Website Favorit Di Google Chrome, mudah-mudahan bisa menjadi manfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.