TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Beberapa Manfaat Temu Putih Bagi Kesehatan

 Curcuma Zedoaria Rosc atau yang sering disebut dengan temu putih merupakan spesies asli India, dan telah dibudidayakan di seluruh Asia Tenggara termasuk Indonesia. Pemberian nama temu putih diduga berhubungan dengan adanya umbi yang berwarna putih. Meskipun demikian, rhizoma-nya berwarna kuning.

Beberapa Manfaat Temu Putih Bagi Kesehatan
Manfaat Temu Putih

Banyak dari kita yang kurang paham akan khasiat temu putih, sampai-sampai ditebang sembarang karena tanaman ini tumbuh liar. Namun, akhir-akhir ini banyak yang membudidayakannya setelah banyak informasi-informasi dari berbagai sumber mengenai khasiat dari tanaman temu putih ini, salah satunya adalah tes uji klinis yang dilakukan oleh salah satu pakar dalam pengobatan herbal Indonesia Prof. Dr. Hembing Wijaya Kusuma yang menurutnya tanaman temu putih ini bisa mencegah kanker hingga sampai pengobatan stadium 3B.

Beberapa Manfaat Tanaman Temu Putih Bagi Kesehatan

1. Sebagai Anti Oksidan

Antioksidan membantu melindungi tubuh terhadap kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas.

2. Mengatasi Cemas Dan Stres

Tanaman temu putih ini juga bisa membantu tubuh meredakan psikososmatis yang merupakan suatu keadaan sakit fisik yang diakibatkan oleh stres dan kecemasan.

3. Mendukung Sistem Pencernaan

Tanaman temu putih ini dapat membantu dalam masalah pencernaan, seperti perut kembung, buang air besar tidak teratur dan gangguan pencernaan.

4. Mengurangi Peradangan

Di Indonesia sendiri tanaman temu putih ini sering juga digunakan untuk mengobati penyakit radang usus (ulcerative colitis).

5. Memiliki Sifat Antimikroba

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman temu putih ini bahwa tindakan antimikroba dari tanaman ini sama efektifnya dengan obat kumur komesil dalam mencegah pertumbuhan patogen mulut.

6. Menurunkan Kadar Gula Darah

Dengan mengonsumsi temu putih ini dapat menurunkan kadar gula darah, salain itu juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

7. Anti Kanker

Akhir-akhir ini tanaman temu putih ini menjadi sorotan, dengan adanya penemuan bahwa kandungan yang terdapat pada tanaman ini bisa untuk mengurangi, bahkan menyembuhkan kanker. Dan pada salah satu pengobatan Cina khasiat temu putih ini digunakan pada treatment kanker serviks.

Demikian informasi mengenai Beberapa Manfaat Temu Putih Bagi Kesehatan, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Jangan lupa untuk terus mengunjungi MlatenMania.com untuk mendapatkan informasi-informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Sekian dan terimakasih.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.