TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word

 Jika pada aplikasi Ms. Word yang Sobat Blogger gunakan masih menggunakan unit Inchi, kemungkinan pada Sistem Operasi (Windows) yang Sobat Blogger gunakan masih menggunakan format bahasa Inggris. Sobat Blogger bisa mengubah format bahasa di Sistem Operasi Windows yang Sobat Blogger gunakan agar menjadi format bahasa Indonesia.

Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word

Format bahasa disini bukanlah bahasa secara umumnya, namun hanya per-format-annya saja, seperti unit ukur, mata uang, juga format tanggal dan waktu (jam) di Sistem Operasi kita. Cara untuk mengubah format bahasa Sistem Operasi Windows yang kita gunakan adalah sebagai berikut:

Mengubah Format Bahasa Di Windows

1. Buka Control Panel, caranya dengan ketik control panel pada kolom pencarian yang terletak disamping kanan tombol Start, seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word

2. Klik pada hasil pencarian, seperti pada gambar di atas yang ditandai dengan nomor 2 (dua);

3. Maka akan terbuka jendela Control Panel, selanjutnya adalah kita klik pada pilihan Clock and Region seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word

4. Selanjutnya akan terbuka sebuah jendela baru lagi yang bernama Clock and Region, di dalam jendela tersebut kita klik pada pilihan Region, perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word

5. Berikutnya akan terbuka sebuah jendela baru lagi bernama Region, dan yang harus kita lakukan adalah mengubah pada pilihan Format menjadi Indonesian (Indonesia) dan akhiri dengan klik OK.

Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word

Catatan:

Pastikan kita tidak sedang membuka aplikasi Ms. Word pada saat kita mengubah format bahasa tersebut, dan jika Sobat Blogger ternyata masih membuka aplikasi Ms. Word, maka tutup aplikasi Ms. Word tersebut kemudian buka kembali.

Selain cara di atas, ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengubah unit Inchi menjadi centimeter di Word, yaitu melalui aplikasi Ms. Word itu sendiri, dan cara ataupun langkah-langkahnya adalah seperti berikut:

Mengubah Inchi Menjadi Centimeter Di Word

1. Buka aplikasi Ms. Word;

2. Klik pada Menu File kemudian geser ke bawah dan klik pada pilihan Options;

3. Selanjutnya akan terbuka jendela baru yang bernama Word Options, dan di dalam jendela tersebut kita klik pada pilihan Advanced, kemudian di bilah sebelah kanan kita scroll ke bawah sampai menemukan deret setting Display. Kemudian kita ubah pada pilihan Show measurent in units of menjadi Centimeters. Perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word

4. Akhiri dengan klik OK seperti pada gambar di atas.

Dari kedua cara di atas, silahkan Sobat Blogger pilih cara yang mana, yang menurut Sobat Blogger lebih mudah. Kalau Saya pribadi memilih cara yang pertama, karena dengan kita melakukan langkah yang pertama nantinya seluruh aplikasi yang ada di Sistem Operasi kita mengikuti. Terutama aplikasi yang memang sudah dibekali dengan format bahasa Indonesia.

Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Cara Mengubah Unit Inchi Ke Centimeter Di Word, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.