TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Tools Untuk Mengubah Ribbon Excel

 MlatenMania.com - Ribbon excel adalah kumpulan tombol perintah pada Microsoft Excel yang dikelompokkan dalam bentuk Tab berdasarkan kategori kemiripan fungsi-fungsinya. Mulai dari Tab Home, Insert, Page Layout, Formula, Data, Review, View serta tab-tab lain yang tersembunyi.

Tools Untuk Mengubah Ribbon Excel

Tools Untuk Mengubah (Modifikasi) Ribbon Excel

Pada kesempatan ini Saya akan berbagi informasi sekaligus aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengubah (memodifikasi) tampilan dari Ribbon aplikasi Ms. Excel, dan tools tersebut adalah sebagai berikut:

Custom UI Editor

Salah satu tools atau Software yang direkomendasikan Microsoft dalam meng-customize (memodifikasi) Ribbon Ms. Excel adalah Custom UI Editor. Tools atau Software Custom UI Editor ini merupakan aplikasi/software gratis, dan bisa Sobat unduh/download melalui link di bawah ini:

Office RibbonX Editor

Tools/software yang kedua adalah Office RibbonX Editor, hampir sama dengan tools/software Custom UI Editor, hanya saja tools/software ini memiliki fitur yang lebih banya. Dan jika Sobat ingin mengunduh/download Office RibbonX Editor ini bisa mengunduh/download melalui link di bawah ini:

Contoh Hasil Modifikasi Ribbon Excel

Untuk contoh hasil dari penggunaan tools modifikasi ribbon Excel ini adalah beberapa aplikasi yang sebelumnya sudah Saya publikasikan di blog Saya ini, diantaranya adalah:

  1. Aplikasi Database Siswa (Adabs V.1.1)
  2. Aplikasi Cetak Kartu Pelajar (Simple Student Card Pro); dan
  3. Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS V.2.0

Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Tools Untuk Mengubah Ribbon Excel, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.