TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Berbasis Excel Update Terbaru (V.3.0)

 MlatenMania.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya, selamat datang kembali di blog sederhana Saya ini. Tak lupa Saya ucapkan terimakasih kepada Anda semua yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini.

Pada kesempatan ini kembali Saya akan berbagi sebuah Aplikasi Berbasis Excel, dan sesuai dengan judul artikel ini, aplikasi tersebut adalah Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi 3.0. Berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Berbasis Excel Update Terbaru (V.3.0)


Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi 3.0

Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi 3.0 ini merupakan pembaruan (update) dari Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS sebelumnya (Versi 2.0), ada beberapa perubahan dan perbaikan pada versi terbaru ini, diantaranya adalah:

  1. Perbaikan rumus (formula) pada perhitungan masa kerja;
  2. Penambahan tampilan Splash Screen; dan
  3. Perubahan pada tampilan halaman beranda.

Untuk penggunaannya masih sama dengan versi sebelumnya, dimana sebelum kita menggunakan Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi 3.0 ini kita harus menyiapkan beberapa dokumen, diantaranya adalah:

  1. SK/Kep CPNS; dan
  2. SK/Kep Pangkat terakhir.

Penggunaan Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi 3.0

Setelah kita menyiapkan dokumen di atas, sekarang saatnya kita gunakan aplikasi hitung masa kerja ini, dengan membuka (klik) pada menu Pegawai dan masukkan (input) data SK/Kep dari Pegawai yang bersangkutan pada tabel pegawai seperti di bawah ini:

Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Berbasis Excel Update Terbaru (V.3.0)

Seperti yang ditampilkan pada gambar di atas, terdapat beberapa tabel yang bersisi data Kenaikan Pangkat terakhir dan CPNS dari pegawai yang akan kita hitung masa kerjanya. Silahkan input-kan data yang diminta di aplikasi hitung masa kerja ini.

Dan pada halaman Pegawai ini kita bisa meng-input-kan data pegawai sampai dengan 100 (seratus) data pegawai, kemudian untuk melihat hasil perhitungan masa kerja dari masing-masing pegawai kita klik (buka) pada menu Masa Kerja, perhatikan gambar di bawah ini:

Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Berbasis Excel Update Terbaru (V.3.0)

Pada halaman Masa Kerja ini kita harus meng-input-kan tanggal hitung, sebagai acuan dalam penghitungan masa kerjanya. Dan untuk melihat masa kerja pegawai yang lain, tinggal pilih pada baris Nama Pegawai.

Link Download Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi 3.0

Bagi Sobat Blogger yang ingin menggunakan aplikasi hitung masa kerja PNS berbasis Excel ini bisa mengunduh/download melalui tombol download yang sudah Saya siapkan di akhir artikel ini. Demikian artikel mengenai Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Berbasis Excel Update Terbaru (V.3.0), mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Apps Hitung Masa Kerja PNS V.3.0
Mas Operator File Size 348Kb
Jika tidak terdownload otomatis silakan klik download Ulang. Dan jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form blog ini.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.