TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Solusi Tidak Bisa Memutar Flashdisk Di Speaker Portable

 MlatenMania.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya. Hallo Sobat Blogger semunya, selamat datang kembali di blog sederhana Saya ini. Tak lupa Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Anda semua yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan ini Saya akan berbagi sebuah tutorial mengenai solusi tidak bisa memutar flashdisk yang berisikan Mp3 di Speaker Portable. Dan berikut merupakan pembahasannya.

Solusi Tidak Bisa Memutar Flashdisk Di Speaker Portable


Speaker Portable

Pastinya banyak dari kita yang sudah tahu atau bahkan memiliki speraker portable, dimana perangkat ini memiliki ukuran yang kebanyakan kecil dan memiliki bentuk yang bermacam-macam. Pada speaker portable sendiri terdapat beberapa pilihan input, antara lain Bluetooth, USB (Flashdisk) dan MMC.

Flashdisk

Salah satu media penyimpanan yang sangat populer, dimana flashdisk ini memiliki ukuran yang kecil namun memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, mulai dari 4 GB, 8 GB sampai dengan 128 GB. Dan untuk saat ini selain dijadikan media penyimpanan file, flashdisk digunakan sebagai media install Sistem Operasi.

Mp3

Mp3 merupakan salah satu dari format file audio/suara, dimana format Mp3 ini merupakan salah satu format file audio/suara yang sangat populer, dan pastinya hampir semua media/device bisa untuk memutar format file Mp3 ini.

Gagal Memutar Mp3 melalui Flashdisk

Seperti yang sudah Saya tuliskan di awal, bahwa kali ini Saya akan memberikan sebuah solusi bagi Sobat Blogger yang pernah mengalami gagal memutar file MP3 di Speaker Portable menggunakan Flashdisk. Dan berikut merupakan pembahasannya:

1. Silahkan cek terlebih dahulu File System dari Flashdisk yang Sobat gunakan untuk menyimpan file MP3, dengan cara klik kanan pada Flashdisk tersebut (melalui Windows Explorer) kemudian pilih/klik pada pilihan Properties:

Solusi Tidak Bisa Memutar Flashdisk Di Speaker Portable

2. Pastikan Files System Flashdisk yang kita gunakan adalah FAT32 seperti yang ditampilkan pada gambar di bawah ini:

Solusi Tidak Bisa Memutar Flashdisk Di Speaker Portable

3. Jika File System pada Flashdisk kita bukan FAT32, silahkan format Flashdisk terelebih dahulu, dengan cara klik kanan pada Flashdisk (melalui Windows Explorer) kemudian pilih/klik pada pilihan Format, perhatikan gambar di bawah ini:

Solusi Tidak Bisa Memutar Flashdisk Di Speaker Portable

4. Kemudian pada pilihan File System silahkan pilih exFAT atau FAT32 (Default) dan klik tombol Start. Tunggu hingga proses Format Selesai.

Solusi Tidak Bisa Memutar Flashdisk Di Speaker Portable

Catatan:

Sebelum kita mem-format Flashdisk kita, sebaiknya backup terlebih dahulu file yang ada di dalamnya.

Demikian artikel mengenai Solusi Tidak Bisa Memutar Flashdisk Di Speaker Portable, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.