TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Pesona Wisata Pari Di Pemalang

 MlatenMania.com - Sebuah wisata budaya dan kuliner yang berada di Desa Serang, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Rumah makan sekaligus sebagai Destinasi suasana Desa, bernama Wisata Pari ini adalah sebuah objek wisata yang mengambil lokasi di tepi sawah, sehingga selain bisa menikmati sajian kuliner Pemalang yang khas seperti pecak belut,nasi Grombyang,nasi megono dan lain-lain. Pengunjung juga bisa menikmati view hijaunya persawahan serta semilirnya angin yang berhembus,bisa menentramkan batin pengunjung,karena kepenatan aktifitas yang tak berkesudahan.

Pesona Wisata Pari Di Pemalang
Wisata Pari Pemalang

Wisata pari yang sudah di buka beberapa tahun ini, tidak hanya menjual kuliner dan suasana pedesaan,akan tetapi bentuk rumah tempat makan, dibuat seperti suasana rumah tahun 1950 an, dan rumah-rumah yang terbuat dari kayu tersebut,asli rumah jaman dulu.

Grand Opening Wisata Pari Pemalang, kini menambah Wisata yang ada di Kabupaten Pemalang. Pada Sabtu 19 Februari 2022. Adapun dalam kegiatan acara grand opening Wisata Pari Pemalang di hadiri diantaranya, Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat beserta jajarannya, Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi (SE), kepala desa Serang Widodo, Camat Petarukan serta tamu undangan lainnya.

Masyur Hidayat Wakil Bupati Pemalang saat ditemui awak media, Mengatakan "ini salah satu inovasi baru Wisata Pari Pemalang adalah tempat kuliner yang suatu bangunannya khas jawa kayaknya belum ada baru kali ini di pemalang dan berada ditengah sawah", tuturnya.

Lebih lanjut Mansur Hidayat juga menerangkan, "tadi juga sudah saya klarifikasi sawahnya zona kuning, artinya tidak menyalahi aturan penggunaan sawah tepatnya sejuk dikelilingi sawah dan ini juga bisa digunakan salah satu wisata", terangnya.

"Artinya wisata Pari ini rumah makan akan tetapi bisa digunakan wisata salah satu di kecamatan Petarukan khususnya didesa serang ini salah satu destinasi Wisata dan juga rumah makan. Menunya juga ada belut, ayam, Pecakan, makanan yang enak, alami dan menurut saya enak. Silahkan untuk berinisiatif terus, tempat ini juga bisa untuk prewedding dan lain-lain".

Dikesempatan yang sama Camat Petarukan Sukirman juga menyampaikan, "Alhamdulillah kami bersyukur sekali karena ini wujud bentuk kepedulian masyarakat yang bisa mengunggulkan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yaitu untuk desa wisata dan ini menjadi dukungan munculnya kegiatan perekonomian lebih baik lagi".

"Dimana desa Serang dan lingkungan petarukan tambah mendapatkan wisata baru yaitu wisata kuliner, dan ini bener – bener menyerap situasi tradisional suasana pedesaan kemudian potensi dari desa juga diangkat tak ketinggalan tenaga kerjapun juga diambil dari warga desa setempat sehingga sangat tepat sekali mewujudkan tujuan program unggulan Kabupaten Pemalang dan mengangkat perekonomian di desa".

Bagi kalian yang suka piknik ke tempat yang nyaman sekaligus Instagramable, Tempat Wisata Pari Petarukan Pemalang ini cocok untuk dipilih sebagai tempat tujuan. Tempat Wisata Pari Petarukan Pemalang ini sangat indah dan menyajikan pemandangan alam dan kuliner yang unik.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.