TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Update Aplikasi Kepegawaian Menggunakan Excel (E-Pegawai V.1.1)

 MlatenMania.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya, selamat datang kembali di blog sederhana Saya ini, dan tak lupa Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Anda semuanya yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini.

Sesuai dengan judul artikel ini, pada kesempatan ini Saya akan berbagi sebuah aplikasi berbasis Excel. Dimana aplikasi ini sebelumnya sudah Saya publikasikan di artikel Saya sebelumnya. Adapun alasan kenapa Saya kembali mempublikasikan aplikasi berbasis Excel ini adalah karena pada file yang sebelumnya sudah Saya publikasikan masih terdapat kesalahan, dimana pada halaman edit profil satuan kerja (Satker) masih terkunci (ter-password).

Update Aplikasi Kepegawaian Menggunakan Excel (E-Pegawai V.1.1)
E-Pegawai (New)

Untuk Sobat Blogger yang mungkin belum pernah melihat ataupun men-download aplikasinya silahkan bisa Sobat Blogger unduh/download pada link yang sudah Saya siapkan di akhir artikel ini. Dan berikut Saya sertakan penjelasan singkat mengani aplikasi berbasis Excel (E-Pegawai V.1.1) ini:

Update Aplikasi E-Pegawai Berbasis Excel (E-Pegawai V.1.1)

Pada file yang sebelumnya Saya upload, masih terdapat sedikit kesalahan. Kesalahan tersebut terdapat pada halaman Satker, dimana pada halaman tersebut masih terproteksi (ter-password). Dan pada file yang kali ini Saya bagikan, sudah tidak terproteksi lagi.

Bagi Sobat Blogger yang belum pernah mengunduh dan menggunakan Aplikasi E-Pegawai V.1.1 ini berikut Saya berikan gambaran mengenai aplikasi ini:

Aplikasi E-Pegawai V.1.1 ini merupakan sebuah aplikasi sederhana yang dibuat menggunakan Ms. Excel dengan memanfaatkan Macro VBA didalamnya, dan sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat untuk menampung data dari pegawai yang ada di Sekolah masing-masing. Mulai dari CPNS, PNS, PPPK sampai dengan Honorer.

Seperti yang ditampilkan pada gambar di atas, pada aplikasi ini ribbon Menu-nya sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga kita tidak lagi menjumpai ribbon Menu bawaan Ms. Excel. Ribbon Menu yang ada sudah disesuaikan dengan kebutuhan dalam penggunaan aplikasi ini.

Penggunaan Aplikasi E-Pegawai Berbasis Excel Versi 1.1

Karena aplikasi ini berbasis Ms. Excel, maka pastikan di PC/Laptop Sobat Blogger sudah ter-install Ms. Excel, baik versi 2007 maupun versi yang terbaru. Kemudian pada saat pertama kali kita membuka/menggunakan aplikasi ini akan tampil sebuah pesan yang mewajibkan kita untuk meng-aktifkan Macro pada Ms. Excel yang kita gunakan, kita tinggal klik pada pesan tersebut (yang bertuliskan Enable This Content).

Terdapat 5 (lima) Menu utama pada Aplikasi E-Pegawai V.1.1 ini, diantaranya adalah:

  1. Beranda;
  2. Satker (Satuan Kerja);
  3. Pegawai;
  4. Reset;
  5. About; dan
  6. Keluar.

Untuk mengubah data dari Satuan Kerja kita klik pada Menu Satker, kemudian untuk meng-input, hapus serta mencetak data Pegawai kita klik pada Menu Pegawai, dimana nantinya akan muncul sebuah Userform Multi Fungsi seperti pada gambar di bawah ini:

Update Aplikasi Kepegawaian Menggunakan Excel (E-Pegawai V.1.1)
Form Data Pegawai

Link Download Aplikasi E-Pegawai Berbasis Excel V.1.1 Update Terbaru

Bagi Sobat Blogger yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi E-Pegawai V.1.1 Update Terbaru ini bisa Sobat unduh/download melalui tombol Download yang sudah Saya sediakan di akhir artikel ini, mungkin hanya itu saja artikel mengenai Update Aplikasi Kepegawaian Menggunakan Excel (E-Pegawai V.1.1), mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, teriamakasih dan selamat mencoba

E-Pegawai V.1.1 New
Mas Operator File Size 1Mb
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui halaman Formulir Kontak blog ini.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.