TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Fakta Menarik Film Siksa Neraka

 MlatenMania.com -  Film Siksa Neraka mulai tayang di layar bioskop Indonesia tanggal 14 Desember 2023. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara, seorang sineas berpengalaman yang sebelumnya telah sukses menggarap berbagai film dan sinetron ternama, seperti "The Watcher" dan "Cinta Fitri."

Fakta Menarik Film Siksa Neraka


Film Siksa Neraka diadaptasi dari komik karya M. B. Rahimsyah, kisah ini menggambarkan secara nyata bagaimana setiap tindakan buruk berujung pada akibat yang sangat mengerikan di kehidupan akhirat. Proses syuting film ini telah dimulai pada 11 Mei 2023. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya film Siksa Neraka ini bisa disaksikan oleh para pencinta film.

Berikut merupakan beberapa fakta menarik Film Siksa Neraka

Fakta-Fakta Menarik Film Siksa Neraka

1. Diangkat dari komik populer 80-an

Komik misteri dan azab pernah populer di era 80-an, salah satunya karya MB Rahimsyah. Film Siksa Neraka ternyata diangkat berdasarkan komik tersebut.Komik ini dulu menjadi andalan pedagang mainan di depan sekolah maupun di penyewaan komik. Meski seram, tak sedikit anak zaman dahulu yang suka mengoleksi komik ini.

2. Ada penggambaran neraka

Sesuai judulnya, film ini tidak hanya fokus dalam menggambarkan ketakutan orang-orang di dalam neraka. Komik ini juga menggambarkan nasib individu yang menghadapi konsekuensi perbuatan jahat di akhirat secara nyata.

Ada penggambaran adegan-adegan mengerikan di dalamnya. Film ini diharapkan dapat memunculkan rasa penyesalan pada penonton, sehingga memunculkan keinginan tobat.

3. Gunakan teknologi CGI

Adegan-adegan sadis dan mengerikan dalam film ini ditampilkan dengan menggunakan teknologi CGI. Penonton akan melihat visual penyiksaan yang nyaris nyata.

4. Budget besar

Mengutip dari berbagai sumber, Dee Company selaku rumah produksi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar. Anggaran itu digunakan untuk set building, XR Virtual Screen, hingga CGI 3D Animation.

Hal ini menunjukkan komitmen tinggi dalam memberikan kualitas produksi terbaik. Dengan demikian, penonton tidak akan kecewa dengan keseluruhan aspek dalam film Siksa Neraka.

5. Dibintangi artis lintas generasi

Selain menyuguhkan teknologi canggih, film Siksa Neraka juga menampilkan sejumlah bintang berbakat dari berbagai generasi. Nama-nama populer, seperti Safira Ratu Sofya, Astri Nurdin, Ariyo Wahab, Ricky Fachrel, Nayla D. Purnama, Kiesha Alvaro, hingga aktor senior Slamet Raharjo akan turut berakting dalam film ini.

6. Tokoh Kunci Film Siksa Neraka

Di film "Siksa Neraka," juga terdapat sejumlah bintang berbakat dari berbagai generasi yang turut ambil bagian.

  • Saleh (diperankan oleh Rizky Fachrel) adalah anak sulung yang dianggap sukses dan berinisiatif membawa hadiah untuk keluarganya. Dia berperan aktif dalam membantu keluarga dengan mengantar adiknya mengikuti kontes nyanyi.
  • Fajar (diperankan oleh Kiesha Alvaro) adalah anak kedua yang terkenal alim dan easy going. Meskipun terlihat biasa-biasa saja, Fajar menyimpan rahasia yang tak diketahui orangtua.
  • Tyas (diperankan oleh Ratu Sofya) adalah anak yang tekun belajar. Ia berjuang menyembunyikan nilai tesnya yang buruk, merasa tak disayang oleh ayahnya, dan terus berupaya untuk melanjutkan hidup.
  • Azizah (diperankan oleh Nayla D Purnama) adalah adik bungsu yang manja dan menyukai seni, namun bermasalah dengan restu ayahnya terkait cita-citanya sebagai penyanyi.
  • Ustaz Syakir (diperankan oleh Ariyo Wahab) adalah ayah dari keempat anak tersebut, dikenal sebagai ustaz kondang di kampung mereka. Dia dihadapkan pada peristiwa tragis tetangga yang meninggal dunia tanpa diketahui penyebabnya.
  • Rika (diperankan oleh Astri Nurdin) adalah istri dari ustaz Syakir. Sebagai pasangan yang harmonis, Rika mendukung suaminya dan memiliki peran penting dalam keluarga. Saat sedang melayat, ia mendengar suara aneh yang memunculkan kecurigaan yang tak terduga.

Demikian artikel mengenai Fakta Menarik Film Siksa Neraka, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semuanya.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.