TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Membuat Tampilan Landscape Dan Portrait Dalam Satu File Di Word

Dalam membuat sebuah dokumen menggunakan aplikasi Word, kita pastinya selalu menentukan tampilan dari lembar kerja dokumen yang sedang kita buat tersebut. Entah itu Portrait ataupun Landscape, dan kebayankan dari kita akan membuat sebuah lembar kerja baru (file baru) lagi jika dokumen yang akan kita buat memiliki 2 (dua) tampilan yang berbeda (portrait dan landscape).

Cara Membuat Tampilan Landscape Dan Portrait Dalam Satu File Di Word

Padahal, didalam aplikasi Word sudah dibekali/disedikan sebuah fitur yang memastikan kita bisa untuk membuat tampilan yang berbeda (portrait dan landscape) dalam satu lembar kerja (satu file). Dan untuk melakukannya seperti berikut langkah-langkahnya:

Cara Membuat Tampilan Portrait Dan Landscape Dalam Satu File (Lembar Kerja) Di Ms. Word

1. Tekan tombol Ctrl+Enter pada keybaord untuk membuat halaman baru di lembar kerja Word kita;

Catatan:
Pada contoh ini Saya hanya menggunakan 2 (dua) halaman, dimana halaman yang pertama memiliki tampilan portrait dan halaman yang kedua memiliki tampilan landscape

2. Setelah muncul halaman baru (halaman kedua) pastikan kursor sedang aktif di halaman kedua tersebut, selanjutnya klik pada Menu Layout. Dan di dalam Menu Layout tersebut kita klik pada tombol bergambar anak panah yang letaknya di pojok kanan bawah pada Menu Layout tersebut, perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Membuat Tampilan Landscape Dan Portrait Dalam Satu File Di Word

Sehingga akan terbuka jendela Page Setup

3. Kemudian didalam jendela Page Setup tersebut kita ubah tampilan menjadi landscape pada pilihan Orientation, dan ubah pada plihan Apply to menjadi This point forward kemudian akhiri dengan klik OK. Perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Membuat Tampilan Landscape Dan Portrait Dalam Satu File Di Word

Dan nantinya pada lembar kerja Word kita akan menjadi seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Membuat Tampilan Landscape Dan Portrait Dalam Satu File Di Word

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, sekarang lembar kerja Word kita sudah terdapat 2 (dua) tampilan halaman yang berbeda. Yaitu, portrait dan landscape. Dengan demikian kita tidak usah membuat file baru lagi, karena sudah menjadi satu dalam file dokumen tersebut.

Mungkin hanya itu saja pembahasan mengenai Cara Membuat Tampilan Landscape Dan Portrait Dalam Satu File Di Word, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bermanfaat bagi kita semuanya, jangan lupa untuk terus mengunjungi MlatenMania.com untuk mendapatkan informasi-informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.