TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Mencetak Foto Menggunakan Printer Epson

 MlatenMania.com - Seperti yang kita ketahui bersama, untuk saat ini printer digunakan bukan hanya untuk mencetak dokumen saja, namun juga bisa kita gunakan untuk mencetak foto, dan agar hasil cetak fotonya bagus pastinya dibutuhkan media cetak khusus yaitu kertas foto. Untuk mendapatkan kertas foto sendiri sangat mudah, karena banyak dijual di kios fotocopy maupun toko ATK terdekat, harganya pun relatif murah.

Cara Mencetak Foto Menggunakan Printer Epson

Salah merk printer yang sudah memiliki nama, terutama untuk mencetak foto adalah merk EPSON. Namun tidak semua printer merk EPSON dibekali dengan fitur cetak foto, salah satunya adalah type L1200. Untuk mengetahui printer yang kita gunakan terdapat fitur untuk mencetak foto atau tidak adalah pada saat kita akan mencetak, dimana nantinya pada tampilan aplikasi atau program dari Printer yang kita gunakan. Berikut merupakan cara atau langkah-langkah untuk mencetak foto menggunakan Printer EPSON:

Mencetak Foto Menggunakan Printer Merk Epson

Pada contoh ini Saya menggunakan aplikasi Ms. Word sebagai sarana untuk mencetak foto, karena dengan menggunakan aplikasi Ms. Word pastinya akan lebih mempmudah kita.

  • Buka Aplikasi Ms. Word;
  • Pastikan ukuran lembar kerja Ms. Word yang kita gunakan adalah ukuran A4;
  • Ubah batas tepi (Margin) lembar kerja menjadi 0,5 cm (baik atas, bawah, kanan dan kiri);
  • Sisipkan gambar/foto yang ingin kita cetak (pada contoh ini Saya menggunakan foto dengan ukuran 4x6 yang sudah Saya buat menggunakan aplikasi Photoshop);
  • Klik pada Menu File kemudian klik lagi pada pilihan/opsi Print;
  • Pada Jendela Print klik pada pilihan/opsi Printer Properties:
Cara Mencetak Foto Menggunakan Printer Epson

  • Pada jendela Printer Properties ubah pada pilihan Jenis Kertas menjadi : Epson Ink Jet Kualitas Foto dan pada pilihan Kualitas ubah menjadi : Tinggi, perhatikan gambar di bawah ini:
Cara Mencetak Foto Menggunakan Printer Epson

  • Klik OK untuk mencetak.
Catatan:
Maskipun hasilnya bagus, tidak menyarankan untuk mencetak foto yang akan digunakan pada dokumen penting seperti ijazah, buku nikah atau lainnya menggunakan Printer biasa (Ink Jet) karena meskipun hasilnya bagus namun tidak bisa bertahan lama (antara 3 sampai dengan 5 tahun saja).

Demikian artikel mengenai Cara Mencetak Foto Menggunakan Printer Epson, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.