TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Memasang Widget Jumlah Pengunjung Blogger

 Hallo, Sobat Blogger! Selamat datang kembali di MlatenMania.com, terimakasih Saya ucapkan kepada Anda semua yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan ini Saya akan berbagi suah informasi sekalgus tutorial mengenai Cara Memasang Widget Jumlah Pengunjung Untuk Blogger. Dan berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Memasang Widget Jumlah Pengunjung Blogger

Widget Jumlah Pengunjung Untuk Blogger

Bagi kita yang memiliki sebuah blog pastinya ingin mengetahui berapa jumlah pengunjung (visitor), dari negara mana asal pengunjung blog kita dan berapa banyak jumlah halaman yang dikujungi. Dan salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan memasang widget jumlah pengunjung, di Blogger sendiri sebenarnya sudah tersedia widget tersebut, namun masih kurang komplit dalam menampilkan informasi dari pengunjung blog kita, karena hanya jumlah pengunjung saja yang ditampilkan.

Ada sebuah situs/website yang menyediakan Widget Jumlah Pengunjung Gratis, dan fiturnya pun cukup komplit. Situs/website tersebut adalah Flag Counter, dengan memasang Widget dari Flag Counter ini kita bisa mengetahui informasi mengenai pengunjung (visitor) blog kita, seperti:

  • Jumlah Pengunjung;
  • Negara Asal Pengjung; dan
  • Total Jumlah Halaman Yang Telah Dikunjungi.

Cara Memasang Widget Jumlah Pengujung Flag Counter Di Blogger

Untuk memasang widget jumlah pengunjung Flag Counter di Blogger berikut ini cara ataupun langkah-langkahnya:

  • Kunjungi webiste Flag Counter melalui alamat/link : https://flagcounter.com/;
  • Silahkan pilih tampilan sesuai dengan keinginan kita, perhatikan gambar di bawah ini:
Memasang Widget Jumlah Pengunjung Blogger

Catatan:
Silahkan lakukan setting untuk tampilan widget Flag Counter sesuai dengan keinginan masing-masing. Gambar di atas merupakan setting widget Flag Counter yang Saya terapkan di blog Saya ini.

  • Jika sudah melakukan setting pada widget Flasg Counter sesuai dengan keinginan kita, silahkan klik pada tombol Get Flag Counter;
  • Klik tombol Skip jika muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini:
Memasang Widget Jumlah Pengunjung Blogger

  • Klik pada tombol Copy seperti pada gambar di bawah ini:
Memasang Widget Jumlah Pengunjung Blogger

  • Buka Dashboard Blogger kita, dan klik pada Menu Tata Letak/Layout, kemudian tambahkan Widget HTML/Java Script, beri judul Widget tersebut kemudian Paste kode yang sudah kita copy tadi ke dalam Widget HTML/Java Script tadi dan akhiri dengan tombol Simpan.
Demikian artikel mengenai Memasang Widget Jumlah Pengunjung Blogger, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.