TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Membuat Drop Cap Di Word 2019

 Pastinya kita pernah melihat beberapa tulisan baik di buku, koran, majalah ataupun tulisan-tulisan lainnya dimana pada awal paragrafnya ada satu huruf yang ukurannya besar. Dan besarnya huruf tersebut bisa lebih dari satu baris, dan itulah yang disebuat atau dinamakan dengan Drop Cap.

Cara Membuat Drop Cap Di Word 2019

Pengertian Drop Cap

Drop Cap adalah huruf pertama pada paragraf yang memiliki ukuran sangat besar dari huruf lainnya, dan berfungsi untuk menjadikan teks menjadi lebih menarik sehingga bisa memancing perhatian para pembaca tanpa membuat teks/bacaan tersbut terganggu.

Ada 2 (dua) cara yang bisa kita lakukan untuk membuat Drop Cap di aplikasi Word, dan berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Beberapa Cara Membuat Drop Cap Di Word

1. Cara Pertama

Cara pertama untuk membuat Drop Cap di Word adalah sebagai berikut:

a. Klik pada teks yang akan kita buat Drop Cap;

b. Klik pada Menu Insert, kemudian klik lagi pada pilihan Drop Cap dan sorot pada pilihan Dropperd. Perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Membuat Drop Cap Di Word 2019

2. Cara Kedua

Untuk cara yang kedua adalah sama, hanya saja pada cara yang kedua ini merupakan lanjutan dari fitur Drop Cap tersbut. Dan seperti yang ditampilkan gambar di atas, pada pilihan Drop Cap terdapat pilihan lagi yaitu Drop Cap Option. Dan pilihan tersebut merupakan lanjutan dari pilihan/menu Drop Cap tersebut, diamana didalamnya berisi seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Membuat Drop Cap Di Word 2019

Dan seperti yang terlihat pada gambar di atas, kita bisa mengubah jenis huruf (font) dan pengaturan jarak dari Drop Cap tersebut. Dan jika sudah kita tentukan, jangan lupa untuk klik pada tombol OK.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Membuat Drop Cap Di Word 2019, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, jangan lupa untuk terus mengunjungi MlatenMania.com untuk mendapatkan informasi-informasi bermanfaat lainnya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.