TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Makanan Tradisional Gemblong Ocar Acir

MlatenMania.com - Gemblong ocar acir pada jaman kejayaannya, yaitu era-era delapan puluh sampai sembilan puluhan, banyak kita temui pada penjual keliling, yang notabne mereka juga menjual olahan makan dari hasil bumi juga, seperti jaletot, tiwul, grontol dan lain sebagainya.

Makanan Tradisional Gemblong Ocar Acir
Gemblong Ocar Acir

Nama makanan ini lucu. Nama Gemblong Ocar-Acir. Camilan ini terbuat dari singkong matang. Metode ini pertama kali direbus dan kemudian dihaluskan dengan lembut. Hasil tabrakan disimpan di piring atau terlihat dan diratakan. Kemudian Gemblong siap dijual setelah dipotong kecil-kecil. Kemudian dibungkus daun pisang dan ditaburi kelapa parut dan gula merah. Gula merah dituangkan dengan alias tersebar. Mendapatkan makanan ini cukup sulit karena permintaan semakin kecil. Namun tetap saja, masih ada penjual yang menendang barang dagangan ini di pasar tradisional.

Dikarenakan memiliki bahan-bahan alami seperti singkong, kelapa dan gula merah, justru itu menjadikan kudapan seperti gemblong ocar acir masuk ke dalam makanan yang aman dikonsumsi, karena tidak mengandung bahan pengawet tentunya. Dan cara pengolahannya juga tidak ribet, serta tidak butuh memakai oven atau peralatan masak yang modern.

Gemblong Ocar Acir ini merupakan makanan tradisional yang cukup terkenal di daerah Tegal, Pemalang dan sekitarnya.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.