TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Aplikasi Perpustakaan 2.0 Berbasis Ms. Access

Aplikasi Perpustakaan 2.0  Berbasis Ms. Access
Aplikasi Perpustakaan Berbasis Ms. Access


MlatenMania.com - Setelah sebelumnya Saya memposting beberapa aplikasi perpustakaan (Aplikasi Perpustkaan SIM-Perpus v.1.1 Berbasis Excel dan Aplikasi Perpustkaan 3.0 Berbasis Access), pada kesempatan ini kembali Saya akan berbagi sebuah aplikasi perpustakaan berbasis Ms. Access. Dan pastinya aplikasi perpustakaan 2.0 yang berbasis Ms. Access ini berbeda dengan aplikasi perpustakaan 3.0 berbasis Ms. Access yang sebelumnya sudah Saya posting/publikasikan. Berikut pembahasan lengkapnya:

Tentang Aplikasi Perpustakaan 2.0 Berbasis Ms. Access

Aplikasi Perpustakaan 2.0 di rancang untuk memenuhi kebutuhan standar pengelolaan Perpustakaan sehingga memudahkan operasional serta pengendalian peminjaman buku dan waktu pengembalian buku. Program juga dirancang sehingga Anda dapat melakukan monitoring buku yang telah dipinjam dan belum.

Software Aplikasi Perpustakaan 2.0 – Penerapan teknologi Informasi yang tepat di perpustakaan akan sangat membantu manajemen dan pengelola perpustakaan. Transaksi peminjaman dan pengembalian buku dilakukan secara otomatis.

Report Standar:

  1. Laporan Daftar Buku
  2. Laporan Daftar Anggota
  3. Laporan Sisa Buku

Pengunjung dapat menggunakan program katalog untuk mencari buku berdasarkan kode, judul, pengarang ataupun penerbit. Program akan melakukan pencarian dan menunjukkan informasi buku, lokasi rak, status pinjam dan jadwal buku dikembalikan.

Modul Standar:

  1. Setting Nama Perpustakaan
  2. Pengelompokan Jenis Buku
  3. Daftar Buku dan Anggota
  4. Transaksi Peminjaman Buku
  5. Transaksi Pengembalian Buku
  6. Pencarian (Katalog Perpustakaan)
  7. Laporan Sisa Buku
  8. Bisa digunakan pada jaringan LAN (2 User)
  9. RECORD TIDAK TERBATAS
  10. Berbahasa Indonesia
  11. Disertai panduan pemakaian

Untuk dapat menggunakan Aplikasi Perpustakaan 2.0 Berbasis Ms. Access ini pastikan Sistem Operasi (Windows) yang Anda gunakan berarsitektur 32 bit, dan juga pastikan di PC/Laptop tersebut sudah ter-install aplikasi Ms. Access.

Link Download Aplikasi Perpustakaan 2.0 Berbasis Ms. Access

Bagi yang ingin mengunduh/download aplikasi perpustkaan 2.0 berbasis Ms. Access bisa melalui link di bawah ini:

Download Aplikasi Perpustakaan 2.0 Berbasis Access (update 2.1)

Demikian artikel mengenai Aplikasi Perpustakaan 2.0  Berbasis Ms. Access, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.