TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Mengenal Lebih Dekat Sang King Of Bollywood Shah Rukh Khan

 MlatenMania.com - Shahrukh Khan atau yang dikenal dengan SRK adalah seorang pemeran film, produser dan pembawa acara asal India. Shahrukh Khan sendiri sangat populer sehingga ia disebut juga sebagai “King of Bollywood”, “Baadshah of Bollywood” atau “King Khan”. Hal ini dikarena karena ia sudah tampil di dalam 80 film Bollyood dan meraih sederet penghargaan. Ia sendiri juga memiliki jumlah penggemar yang fantastis di Asia dan diaspora India di seluruh dunia. Tak hanya itu saja, Shahrukh Khan juga menjadi salah satu bintang film paling sukses di dunia dalam hal jumlah audien dan pemasukan.

Shah Rukh Khan lahir di New Delhi, India, pada 2 November 1965. Ia merupakan putra dari pasangan Meer Taj Mohammed Khan yang merupakan akivis kemerdekaan India di Peshawar, India Britania (sekarang Pakistan) dan Lateef Fatima Khan.

Sang aktor dibesarkan dalam keluarga Muslim. Kakek pihak ibunya, Ifthikar Ahmed, menjabat sebagai kepala insinyur pelabuhan pada 1960-an, sementara kakek pihak ayahnya, Jan Muhammad, seorang etnis Pathan berasal dari Afghanistan.

Karir Shah Rukh Khan

Khan muda memulai kariernya dengan membintangi beberapa serial televisi di akhir 1980-an. Debut layar lebarnya ditandai lewat film Deewana pada 1992. Mulanya ia dikenal dengan peran anagonis seperti film Darr (1993), Baazigar (1993) dan Anjaam (1994).

Kariernya terus meroket setelah membintangi film bergenre percinaan seperti Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995), Dil To Pagal Hai (1997), Kuch Kuch Hota Hai (1998), Mohabbatein (2000) dan Kabhi Khushi Kabhie Gham... (2001).

Kaluarga Shah Rukh Khan

Pada tahun 1991, Shahrukh Khan menikah dengan kekasihnya bernama Gauri Kali Chibber yang merupakan seorang Hindu Punjabi. Mereka menikah setelah menjalin hubungan selama enam tahun lamanya. Meskipun karirnya saat ini sedang bersinar, ia tidak pernah lupa pada tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga. Hal ini dibuktikan dengan hubungan harmonis rumah tangganya yang jauh dari isu-isu miring. Nah, buat kalian yang ingin mengenal anggota keluarga Shahrukh Khan berikut ini informasi mengenai mereka.

Istri Shah Rukh Khan

Mengenal Lebih Dekat Sang King Of Bollywood Shah Rukh Khan

Istri Shahrukh Khan sendiri bernama Gauri Kali Chibber dan kini telah menjadi Gauri Khan. Gauri sendiri lahir pada tanggal 6 Oktober 1970 dan ia sendiri berprofesi sebagai produser film dan desainer. Gauri sendiri pertama kali bertemu dengan Shahrukh Khan sekitar tahun 1984. Setelah menjalin hubungan selama beberapa tahun lamanya, mereka pun memutuskan untuk menikah. Shahrukh Khan dan Gauri Khan menikah pada tanggal 25 Oktober 1991. Keduanya diketahui memiliki kepercayaan yang berbeda, Shahrukh Khan adalah seorang muslim dan Gauri adalah seorang Hindu. Meskipun mereka memiliki perbedaan, namun hal itu bukanlah suatu kendala. Buktinya mereka bisa melewati semuanya tanpa ada kabar yang kurang menyenangkan terkait rumah tangga mereka.

Anak-Anak Shah Rukh Khan

Dari kehidupan pernikahan Shahrukh Khan dan Gauri, mereka telah dikaruniai 3 orang anak yaitu Aryan Khan, Suhana Khan dan Abram Khan.

Mengenal Lebih Dekat Sang King Of Bollywood Shah Rukh Khan

Anak pertama bernama Aryan Khan, Aryan adalah putra tertua yang lahir pada 13 November 1997. Dimana Aryan memilih untuk belajar di luar negeri dan ia tercatat sebagai siswa di Sevenoaks School, London, Inggris. Setelah itu ia melanjutkan berkuliah di University of Southern California, Los Angeles, Amerika Serikat. Siapa yang menyangka jika Aryan ternyata pernah bermain film waktu kecil, ia pernah membintangi film berjudul Kabhi Khushi Kabhi Gham dan berperan sebagai Rahul kecil.

Kemudian pada tahun 2000 Shahrukh Khan dan Gauri kembali dikaruniai seorang anak perempuan bernama Suhana Khan. Suhana sendiri lahir pada tanggal 22 Mei dan ia tumbuh menjadi anak perempuan tangguh yang hobi sepak bola. Suhana sendiri bersekolah di Dhirubhai Ambani International School, Mumbai. Suhana sendiri juga ternyata pernah menjadi kapten tim sepak bola U-14. Tak hanya itu saja, Suhana juga berbakat dalam bidang tulis menulis dan ia pernah tercatat mememangkan lomba menulis tahunan Katha National Story Writing Competition.

Berjarak 13 tahun tepatnya pada tahun 2013, Shahrukh Khan dan Gauri kembali dikaruniai anak ke tiga bernama Abram Khan. Kelahiran putranya ini sempat membuat publik heboh lantaran Abram dilahirkan melalui ibu pengganti.

Demikian artikel singkat mengenai Mengenal Lebih Dekat Sang King Of Bollywood Shah Rukh Khan, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.