TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Download Aplikasi Database Siswa Menggunakan Excel Gratis

 ADABS (Aplikasi Database Siswa) merupakan sebuah aplikasi sederhana yang dibuat menggunakan Ms. Exel dengan memanfaatkan fitur Macro VBA. Seperti namanya, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan penggunanya (user) dalam memenejemen data siswa yang ada di sekolah masing-masing. Aplikasi Database Siswa ini bisa digunakan di sekolah baik tingkat SD/MI, SMP/MTs ataupun SMA/SMK.

Download Aplikasi Database Siswa Menggunakan Excel Gratis
Aplikasi Database Siswa Excel

Berikut merupakan pembahasan lengkap mengenai Aplikasi Database Siswa Berbasis Macro VBA Excel (ADABS) ini:

Tentang Aplikasi Database Siswa (ADABS) Versi 1.1 Build 2021.1a

Aplikasi data siswa berbasis Excel ini merupakan aplikasi sederhana yang dibuat menggunakan aplikasi Ms. Excel dengan memanfaatkan Macro VBA, kode/script Macro yang digunakan di aplikasi database siswa ini kompatibel dengan Sistem Operasi Windows baik yang berarsitektur 32 bit maupun 64 bit. 

Karena aplikasi ini dibuat dengan memanfaatkan Macro VBA, maka pada saat pertama kali kita membuka/menggunakan aplikasi ini akan muncul notifikasi yang mengharuskan/mewajibkan kita untuk meng-enable-kan Macro di aplikasi Ms. Excel yang kita gunakan. Jadi, agar aplikasi Ms. Excel yang kita gunakan bisa membuka/menjalankan aplikasi ini kita enable kan Macro pada aplikasi Excel kita, caranya adalah dengan klik pada tombol yang bertuliskan Enable Content seperti pada gambar di bawah ini:

Download Aplikasi Database Siswa Menggunakan Excel Gratis

Notifikasi tersebut tidak akan muncul lagi jika sudah kita klik pada tombol Enable Content tersebut, namun akan muncul lagi bila kita mengubah nama (rename) dari aplikasi/file-nya.

Fitur Aplikasi Database Siswa (ADABS) V.1.1 Build 2021.1a

Berikut merupakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi database siswa berbasis Excel ini:

  • Ubah data/profil sekolah (termasuk mengganti logo dari sekolah);
  • Input, Edit, Cetak, dan Hapus data siswa (termasuk menambahkan foto siswa); dan
  • Reset data.
Dan berikut merupakan tampilan dari Aplikasi Database Siswa (ADABS) Versi 1.1 Build 2021.1a ini:

Download Aplikasi Database Siswa Menggunakan Excel Gratis

Demikian artikel mengenai Download Aplikasi Database Siswa Menggunakan Excel Gratis, dan bagi Anda yang ingin mengunduh/download aplikasi database siswa ini bisa mengunduhnya melalui link yang sudah Saya siapkan di akhir artikel ini, terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Mudah-mudah bermanfaat.


Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.