TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Membuat Tampilan Slide Full Screen Di Powerpoint

 Hallo Sobat Blogger!, selamat datang kembali di MlatenMania.com, terimakasih Saya ucapkan kepada Anda semua yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan ini dan melalui artikel ini, Saya akan berbagi sebuah totorial mengenai Powerpoint. Dan sesuai dengan judul artikel ini, yang akan Saya bahas adalah mengenai tampilan slide powerpoint, berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Cara Membuat Tampilan Slide Full Screen Di Powerpoint

Agar Tampilan Slide Powerpoint Full Screen (Layar Penuh)

Pada saat kita menampilkan file presentasi yang kita buat menggunakan aplikasi Powerpoint pada mode slide show  kita melihat jika tampilan slide yang kita buat memiliki tampilan yang tidak penuh (satu layar), dengan ditandai adanya area hitam disamping kanan dan juga samping kiri dari slide kita buat tersbut.

Hal tersebut terjadi jika kita masih menggunakan aplikasi Powerpoint versi 2010, berbeda jika yang kita gunakan adalah aplikasi Powerpoint versi 2010 ke atas (versi 2013, 2016, dan 2019). Pada aplikasi Powerpoint versi 2010 ke atas, secara otomatis memiliki tampilan/resolusi yang lebih besar (full screen).

Bagi Sobat Blogger yang masih menggunakan Powerpoint versi 2010 dan ingin agar pada file slide yang kita buat menggunakan aplikasi Powerpoint versi 2010 tersebut bisa memiliki tampilan/resolusi yang besar (full screen), bisa melakukan setting secara manual. Dan berikut merupakan cara ataupun langkah-langkahnya:

  • Klik pada Menu Design;
  • Kemudian pilih.klik pada pilihan Page Setup; 
  • Pilih/klik pada pilihan on-screen show (16:9); dan 
  • Pada pilihan orientation pilih Lanscape.
Cara Membuat Tampilan Slide Full Screen Di Powerpoint
Powerpoint 2010

Berbeda dengan aplikasi Powerpoint versi 2019, untuk memilih tampilan dari slide seperti berikut ini:
  • Klik pada Menu Design;
  • Kemudian klik pada tombol Slide Size, dan pilih resolusi sesuai kebutuhan/keinginan kita:
Cara Membuat Tampilan Slide Full Screen Di Powerpoint


Dengan demikian nantinya tampilan slide yang kita buat menggunakan Powerpoint versi 2010 akan tampil secara besar (full screen) pada saat kita menampilkannya dalam mode slide show. Dan seperti yang sudah Saya jelaskan di atas, bagi Anda yang menggunakan aplikasi Powerpoint versi di atas 2010 tidak usah untuk melakukannya (sudah default).

Demikian artikel singkat mengenai Cara Membuat Tampilan Slide Full Screen Di Powerpoint, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog MlatenMania.com untuk mendapatkan informasi-informasi menarik dan bermanfaat lainnya.

Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.