TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Mengatasi Gagang Isian Excel Yang Tidak Muncul

Tentang Gagang Isian Di Excel

Gagang Isian merupakan sebuah fungsi yang terdapat di aplikasi Excel, yang muncul ketika sebuah cell sedang aktif. Gagang Isian ini berbentuk segi empat kecil tapi tebal yang terletak di pjok kiri bawah pada tanda kotak ketika kita klik sebuah cell.

Fungsi dari Gagang Isian Di Excel sendiri adalah untuk mempermudah dalam menyalin (copy) isi dari satu cell ke cell lain dengan cepat dan mudah, terkebih jika cell yang akan kita salin (copy) terdapat rumus/formula. Dan berikut merupakan gambar dari Gagang Isian Di Excel:

Cara Mengatasi Gagang Isian Excel Yang Tidak Muncul

Gagang Isian Di Excel Tidak Muncul

Seperti yang sudah Saya jelaskan di atas, dengan adanya gagang isian ini, kita bisa dengan mudah untuk menyalin (copy) isi dari satu cell ke cell lain hanya dengan meraik cell yang ingin kita salin (copy) menggunakan gagang isian ini. 

Namun jika ada beberapa kasus dimana gagang isian tersebut tidak muncul di lembar kerja Excel kita, dan penyebabnya pun bisa berbeda-beda, diantaranya kemungkinan terkena virus dan kita tidak sengaja menekan shortcut yang bisa menghilangkan gagang isian tersebut.

Cara Memunculkan Gagang Isian Excel

Bagi Sobat Blogger yang mengalami kasus seperti di atas, berikut merupakan cara ataupun langkah-langkah untuk memunculkan gagang isian Excel yang tidak muncul, dan betikut ini merupakan cara ataupun langkah-langkahnya:

  • Klik pada Menu File, kemudian klik Options;
Cara Mengatasi Gagang Isian Excel Yang Tidak Muncul

  • Secara otomatis akan terbuka jendela Excel Options, kemudian silahkan klik pada pilihan Advanced, lihat dibagian kanan kemudian cari dan beri tanda centang (check list) pada pilihan Enable fill handle and cell drag-and-drop dan akhiri dengan klik OK. Perhatikan gambar di bawah ini:
Cara Mengatasi Gagang Isian Excel Yang Tidak Muncul

Dengan demikian gagang isian yang tadinya tidak ada/tidak muncul sekarang sudah muncul.

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Gagang Isian Excel Yang Tidak Muncul, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.