TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Mengenal Gunung Gajah Di Kabupaten Pemalang

 MlatenMania.com - Gunung Gajah sebenarnya merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, disebut gunung karena memang kebanyakan masyarakat menyebut tempat yang tinggi (seperti halnya bukit) dengan sebutan gunung. Dan disebut atau dinamakan Gunung Gajah karena gunung ini memiliki bentuk seperti seekor gajah jika dilihat dari jauh dan dari posisi yang pas.

Mengenal Gunung Gajah Di Kabupaten Pemalang

Gunung ini berjarak + 35 km dari pusat kota ke barat daya, dan Gunung Gajah ini memiliki ketinggian + 1.100 mdpl (3.609 kaki), di gunung ini masih terdapat beberapa jenis monyet yang hidup di sana, salah satunya adalah Lutung.

Gunung Gajah ini sudah dikenal oleh masyarakatnya baik yang tinggal di Kecamatan Randungkal maupun kecamatan lainnya, banyak yang mengunjungi Gunung Gajah ini pada hari libur, sekedar untuk memanjat dan berfoto-foto di atas Gungung Gajah ini. Pada tahun 2016 yang lalu juga Gunung Gajah ini pernah dikunjungi oleh tim dari salah satu TV nasional yaitu Trans TV untuk keperluan Shooting acara "PPC" (Para Pendaki Cantik), dan momen terebut sudah di unggah di situs Youtube juga.

Dan pada tahun 2017 yang lalu juga Gunung Gajah ini pernah dikunjungi oleh komunitas panjat tebing, mereka pun membuat sebuah lintasan panjat tebing di Gunung Gajah ini. Selain digunakan sebagai obyek panjat, banyak juga yang memanfaatkan area disekitar Gunung Gajah ini sebagai sarana untuk Motocross, karena di area Gunung Gajah ini cocok untuk kegiatan Motocross tersebut.

Peresmian Gunung Gajah Sebagai Salah Satu Obyek Wisata 

Melalui Perda No. 12 Tahun 2016 Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang menjadikan Gunung Gajah ini sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Pemalang, dan untuk saat ini sendiri Gunung Gajah telah dipoles sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah obyek wisata yang siap bersaing dengan obyek wisata lainnya. Berikut merupakan beberapa gambaran Obyek Wisata Gunung Gajah Kabupaten Pemalang saat ini:

Mengenal Gunung Gajah Di Kabupaten Pemalang

Demikian artikel mengenai Mengenal Gunung Gajah Di Kabupaten Pemalang, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, sekian, terimakasih dan jangan lupa untuk terus mengunjungi MlatenMania.com untuk mendapatkan informasi-informasi menarik dan bermanfaat lainnya.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.