TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Pengalaman Install Motherboard Merk Amptron

 MaltenMania.com - Pada kesempatan ini Saya akan berbagi sebuah pengalaman pribadi Saya, dan seperti judul artikel ini, Saya akan membagikan pengalaman pribadi Saya pada saat meng-install PC yang menggunakan Motherboard merk Amptron.

Pengalaman Install Motherboard Merk Amptron

Motherboard Amptron

Mungkin bagi kebanyakan pengunjung masih asing dengan merk Motherboard yang satu ini, biasanya yang kita dengar/tahu merk motherboard adalah Asus, MSI, Gigabyte, Asrock dan ECS. Untuk Saya sendiri pun masih asing dengan merk Amptron tersebut, namun jika kita membuka market place/toko online pastinya akan muncul pada saat kita mencari motherboard disana.

Saya sendiri melihatnya sendiri (secara langsung) pada saat teman saya meminta tolong untuk meng-install ulang PC miliknya, yang pada saat itu mengalami trouble. Dan pada saat Saya menyalakan PC tersebut muncul sebuah tampilan yang merupakan tampilan merk dari Motherboard yang digunakan.

Ya pastinya yang muncul adalah tulisan AMPTRON, Saya pun bertanya kepada teman Saya, dari mana dia mendapatkan motherboard tersebut. Dan kata teman Saya Dia mendapatkan motherboard tersebut dari toko langganannya. Saya pun bertanya lagi, kok bisa ya toko langgananmu ngasih motherboard merk yang seperti ini?, teman Saya pun menjawab, katanya karena pada saat itu Dia hanya memiliki budget yang sedikit, sedangkan Dia menginginkan spek PC yang agak mendingan.

Ya sudahlah kalau begitu.

Saya pun penasaran dengan merk motherboard tersebut, langsung Saya buka Google dan searching mengenai motherboarbord tersebut, dan seperti yang sudah Saya duga sebelumnya. Ternyata hasil pencarian di Google pun hanya ada toko online yang menjual motherboard tersebut. Untuk website-nya sendiri tidak ada. 

Maksud Saya ingin mengunduh driver-nya langsung di website resminya, tapi dikarenakan tidak ada ya apa boleh buat, toh jika kita menggunakan (install) Sistem Operasi Windows 10 akan secara otomatis mengunduh/download driver-driver yang dibutuhkan (meskipun terkadang tidak semua driver ada).

Oh iya, untuk motherboard-nya sendiri adalah seri H61 (soket 1155) dan seperti yang sudah Saya duga juga, pada saat selesai install ulang Windows ada beberapa driver yang tidak bisa diunduh/download secara otomatis. Dan Saya memanfaatkan website driverpack.io untuk mengunduh/download driver yang belum ter-install tersebut, untuk panduan cara mengunduh/download driver melalui driverpack.io bisa Sobat Blogger baca pada artikel Saya sebelumnya ya, atau bisa klik pada link di bawah ini:

https://www.mlatenmania.com/2023/06/cara-download-driver.html

Sekarang Saya beri review mengenai Motherboard Amptron ini:

Menurut Saya Motherboard ini lumayan, karena teman Saya sendiri menggunakan Motherboard Merk Amptron tersebut sudah cukup lama (+ 2 tahun), dan Dia menggunakan motherboard tersebut untuk edit video menggunakan aplikasi After Effect CC 2020 dan edit gambar menggunakan Adobe Photoshop CC 2020. Hanya saja ya gitu deh, untuk meng-install driver-nya butuh menggunakan pihak ketiga, karena website resminya sendiri tidak ada.

Dan menurut Saya bisa menjadi alternatif bagi Sobat Blogger yang ingin merakit PC menggunakan Motherboard baru namun dengan budget yang minim. hehehehehe...

Demikian pembahasan mengenai Pengalaman Install Motherboard Merk Amptron, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semuanya, sekian dan terimakasih atas kunjungan Anda semuanya.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.