TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Ms. Office 2019

 MlatenMania.com - Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa lokasi penyimpanan default program/aplikasi Ms. Office sepert Ms. Word, Ms. Excel dan juga Ms. Powerpoint adalah drive C, tepatnya adalah C:\Documents. Mungkin sedikit dari kita belum/bahkan tidak tahu, bahwa kita bisa mengubah lokasi penyimpanan dari aplikasi Ms. Office. Adapun alasan untuk mengubah default dari lokasi penyimpanan tersebut adalah sebagai berikut:

Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Ms. Office 2019

Alasan Mengubah Lokasi Penyimpanan Aplikasi Ms. Office

Adapun alasan kenapa kita harus mengubah lokasi penyimpanan tersebut adalah untuk menghindari kehilangan file/data bila Sistem Operasi (Windows) yang kita gunakan bermasalah/trouble, entah itu terkena virus atau pun karena masalah lainnya.

Karena jika Sistem Operasi kita bermasalah/trouble dan mengharuskan kita untuk meng-install-ulangnya (uninstall), secara otomatis semua file/data yang ada di drive C akan hilang. Meskipun sebelum kita melakukan install ulang Sistem Operasi tersebut kita bisa meng-copy file/data-data yang ada di drive C tersebut. Namun, alangkah baiknya kita berjaga-jaga apabila hal tersebut terjadi nantinya. 

Cara Ataupun Langkah-Langkah Untuk Mengubah Default Lokasi Penyimapanan Di Ms. Office

Pada artikel ini Saya akan memberikan sebuah informasi sekaligus tutorial mengenai bagaimana caranya untuk mengubah default lokasi penyimpanan dari aplikasi Ms. Office dan kebetulan yang Saya gunakan adalah Ms. Office 2019, dan berikut merupakan cara ataupun langkah-langkahnya:

Untuk mengubah lokasi penyimpanan default dari Ms. Office, kita bisa melakukan di salah satu aplikasi, baik Ms. Word, Excel ataupun Powerpoint. Dan pada contoh ini Saya akan menggunakan aplikasi Ms. Word, karena aplikasi Ms. Word inilah yang paling sering kita gunakan sehari-hari.

1. Buka aplikasi Ms. Word;

2. Kemudian kita klik pada Menu File;

3. Scroll ke bawah dan klik pada pilihan More dan klik lagi pada pilihan Option, perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Ms. Office 2019

Catatan:

Untuk Ms. Office versi lainnya berbeda sedikit, yaitu tidak terdapat pilihan More tapi langsung Options.

4. Selanjutnya akan muncul jendela Word Options, dan pada jendela tersebut klik pada pilihan Save, kemudian kita ubah/tentukan lokasi penyimpanan yang kita inginkan dengan klik pada tombol Browse yang pada pilihan Default local file location. Bisa di Drive D, E atau pun yang lainnya. Jika sudah akhiri dengan klik tombol OK.

Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Ms. Office 2019

Dengan demikian, nantinya pada saat kita membuat sebuah dokumen dan kemudian menyimpanannya maka secara otomatis file/dokumen tersebut akan tersimpan di Drive yang sudah kita tentukan. Demikian artikel mengenai Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Ms. Office 2019. Semoga bermanfaat.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.