TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Catatan Bagi Anda Pengguna Antivirus Smadav

 Smadav merupakan Antivirus asli buatan Indonesia yang sudah memiliki nama dan sudah banyak di pakai pastinya. Adapun beberapa fungsi dari Antivirus Smadav ini adalah sebagai berikut:

Catatan Bagi Anda Pengguna Antivirus Smadav


  1. Proteksi tambahan untuk PC, dan kompatibel dengan sebagian besar antivirus lainnya.
  2. Proteksi tambahasan untuk USB Flashdisk.
  3. Antivirus yang ringan.
  4. Cleaner dan tools untuk membersihkan virus.
Untuk Saya pribadi, Antivirus ini cukup membantu Saya. Terutama ketika Flashdisk Saya terinfeksi virus yang menyerang Flashdisk, dimana si virus tersebut menyembunyikan (hidden) semua file-file yang ada di dalamnya. Dan seperti yang kita ketahui bersama, bahwa antivirus Smadav ini dibagi menjadi 2 (dua) versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Namun, meskipun kita menggunakan versi gratis kita masih bisa memanfaatkan fitur dari antivirus Smadav ini.

Pada kesempatan ini, Saya akan berbagi sebuah informasi mengenai fitur dari antivirus Smadav yang mungkin belum Anda ketahui, dan berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Fitur Antivirus Smadav

Berikut merupakan fitur-fitur antivirus Smadav yang mungkin jarang diketahui kebanyakan orang:

  • Pemblokiran program *.exe di flashdisk, Jika di PC ataupun Laptop Sobat Blogger ter-install antivirus Smadav, maka kita tidak bisa membuka/install sebuah aplikasi secara langsung di flashdisk. Bagi Sobat Blogger yang sering meng-install sebuah aplikasi secara langsung melalui falshdisk, pastikan untuk menonaktifkan fitur ini, caranya adalah:
Catatan Bagi Anda Pengguna Antivirus Smadav


Klik kanan pada icon Smadav yang berada di Taskbar, kemudian klik pada pilihan Izinkan Program/Exe di USB Flashdisk (permanen) atau Izinkan Program/Exe di USB Flashdisk (Sampai Restart). Rekomendasi Saya, sebaiknya pilih pada pilihan kedua (Izinkan Program/Exe di USB Flashdisk (Sampai Restart)).

  • Pemblokiran Windows Script & Office-Macro, fitur ini memungkinkan antivirus Smadav menghentikan/men-disable segala script Windows maupun Office Macro. Jadi jika di PC ataupun Laptop Sobat Blogger ter-install antivirus Smadav Sobat blogger tidak bisa membuka file didalamnya mengandung Macro, contohnya adalah file/aplikasi berbasis VBA Excel. Dan untuk menonaktifkan fitur ini, caranya sama dengan cara di atas, bedanya adalah yang kita pilih Izinkan Windows-Script & Office-Macro (Permanen) atau Izinkan Windows-Script & Office-Macro (Sampai Restart), kalau Saya sendiri memilih pilihan yang pertama (Izinkan Windows-Script & Office-Macro (Permanen). Karena Saya sendiri sering menggunakan file Excel yang mengandung VBA Macro.
Catatan Bagi Anda Pengguna Antivirus Smadav

Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Catatan Bagi Anda Pengguna Antivirus Smadav, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.