TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Screenshot Di Komputer Dan Laptop

 MlatenMania.com - Selamat datang Sobat Blogger semuanya, terimakasih Saya ucapkan kepada Anda semua, yang sudah mengunjungi Blog Saya ini. Pada kesempatan ini Saya akan berbagi informasi mengenai Screenshot Di Komputer Dan Laptop. Iya, sederhana sekali pembahasan pada artikel ini. Bagi Anda yang mungkin sudah tahu melihat judul artikel ini akan tertawa, namun bagi meraka yang belum tahu pastinya akan segera untuk membuka dan membaca artikel ini. Baiklah berikut merupakan pembahasan lengkap mengenai Screenshot Di Komputer Dan Laptop.

Apa Itu Screenshot?

Screenshot adalah gambar yang diperoleh dari hasil tangkapan layar. Kegunaannya tidak hanya untuk bahan berita. Screenshot juga selalu dijadikan sebagai barang bukti untuk kasus-kasus pencemaran nama baik yang dilakukan melalui media sosial. Di dunia komputer Screenshot sendiri dikenal dengannama Print Screen.

Cara Screenshot Di Komputer Dan Laptop

1. Cara Pertama

Cara yang pertama adalah dengan menggunkan tombol screenshot yang sudah ada di Keyboard berikut gambar dari tombol screenshot yang ada di Keyboard komputer maupun laptop:

Screenshot Di Komputer Dan Laptop
Tombol Print Screen

Biasanya di tombol Keyboard baik komputer maupun laptop tertulis PrtSc SysRq atau ada juga yang tertulis Print Screen.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu : buka tampilan baik aplikasi, halaman website yang akan kita screenshot atau Print Screen, kemudian tekan tombol Print Screen yang ada di keyboard. Selanjutnya buka aplikasi untuk menempel/paste hasil screenshot atau print screen tadi. Untuk aplikasinya bebas, bisa Ms. Word, Excel, Powerpoint, Paint ataupun Photoshop dan lain sebaginya. Setelah gambar screenshot atau print screen muncul kita tinggal meng-edit-nya sesuai dengan kebutuhan.

Catatan :

Khusus untuk laptop, jika tombol tersebut tidak berfungsi, silahkan kombinasikan dengan tomnol Fn (Fn+PrtSc SysRq).

2. Cara Kedua

Untuk cara yang kedua kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, untuk namanya aplikasinya ada banyak silahkan cari di Mbah Google. Hehehehe.

Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Screenshot Di Komputer Dan Laptop, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.