TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Untuk Membuat Tulisan Tercoret Di Excel

 MlatenMania.com - Bukan hanya di aplikasi Word kita bisa membuat tulisan tercoret (StrikeThrough), di aplikasi Excel juga kita membuatnya. Namun pastinya cara ataupun langkah-langkahnya berbeda antara aplikasi Word dan aplikasi Excel. Jika di aplikasi Word kita tinggal memblok tulisan yang akan kita coret kemudian kita pilih pada Tools StrikeThrough yang ada di Menu Home, di aplikasi Excel sedikit lebih ribet. Dan berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Cara Untuk Membuat Tulisan Tercoret Di Excel
StrikeThrough Di Excel

Membuat Tulisan Tercoret/Mencoret Tulisan Di Excel

Seperti yang kita ketahui bersama, bahawa aplikasi Excel memilik lembar kerja dalam bentuk tabel, dimana terdiri dari beberapa cell. Untuk menambahkan teks, kita bisa langsung menuliskannya di masing-masing cell tersebut.

Masalahnya agar kita bisa mengubah/edit teks yang sudah kita tulisakan di sebuah cell di dalam lembar aplikasi Excel kita tidak bisa langsung mengubahnya, karena nantinya teks yang sudah kita tulisakan sebelumnya akan tergantikan dengan teks yang baru (yang tadinya kita ingin mengubah/edit).

Hal tersebutlah yang menjadi perbedaan antara aplikasi Word dan aplikasi Excel pada saat kita ingin membuat teks atau tulisan tercoret. Berikut merupakan cara ataupun langkah-langkah untuk membuat tulisan tercoret di lembar kerja Excel:

1. Klik pada Cell yang berisi tulisan yang ingin kita coret;

2. Klik pada Formula Bar dan blok tulisan yang ingin kita coret.

Cara Untuk Membuat Tulisan Tercoret Di Excel

3. Klik kanan dan pilih Format Cells

Cara Untuk Membuat Tulisan Tercoret Di Excel

4. Klik pada pilihan StrikeThrough dan akhiri dengan klik OK

Cara Untuk Membuat Tulisan Tercoret Di Excel
StrikeThrough Excel

Berikut hasil akhirnya:

Cara Untuk Membuat Tulisan Tercoret Di Excel

Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Cara Untuk Membuat Tulisan Tercoret Di Excel, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Jangan lupa untuk terus mengunjungi MlatenMania.com untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya. Sekian dan terimakasih.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.