TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Cara Mengubah Background Powerpoint 2019

Hallo Sobat Blogger, selamat datang kembali di MlatenMania.com, pada kesempatan ini Saya akan berbagi sebuah tutorial sederhana mengenai Powerpoint. Dan seperti judul artikel ini Saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai bagaimana cara untuk mengubah background/latar belakang slide pada aplikasi Powerpoint, berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Cara Mengubah Background Powerpoint 2019


Mengubah Background Slide Powerpoint

Untuk mengubah background/latar belakang pada slide ada 4 (empat) cara yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah:

1. Menggunakan fitur Design

Pada aplikasi Powerpoint kita bisa menggunakan fitur Design, dengan cara klik pada Menu Design yang ada pada aplikasi Powerpoint kemudian pilih tema yang sudah disediakan.

Cara Mengubah Background Powerpoint

Dan jika ingin menggunakan tema yang kita pilih hanya untuk slide tertentu (slide yang aktif) bisa dilakukan dengan cara klik kanan pada tema yang kita pilih kemudian pilih/klik pada pilihan Apply to Selected Slides:

Cara Mengubah Background Powerpoint

2. Menyisipkan Gambar

Cara yang kedua adalah dengan kita menyisipkan gambar ke dalam slide untuk kita jadikan background, cara ini biasa digunakan oleh kebanyakan orang. Dan caranya adalah klik pada menu Insert kemudian pilih Pictures dan pilih This Device, kemudian cari dan pilih gambar yang kita inginkan. Setelah gambar sudah masuk ke dalam slide, kita ubah ukurannya agar sama dengan ukuran dari slide kita.

3. Menggunakan fitur Format Background

Untuk cara yang ketiga adalah dengan menggunakan fitur format background, caranya adalah klik kanan pada slide kemudian pilih format background:

Cara Mengubah Background Powerpoint 2019

Nantinya akan muncul jendela format background yang muncul disebelah kanan slide:

Cara Mengubah Background Powerpoint 2019

Dan seperti yang ditampilkan pada gambar di atas, ada beberapa pilihan disana, yaitu:
  • Solid fill;
  • Gradient fill;
  • Picture or texture fill; dan
  • Pattern fill.
Silahkan pilih sesuai dengan yang kita inginkan.

Demikian artikel mengenai Cara Mengubah Background Powerpoint 2019, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.