TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Pengalaman Menggunakan SSD Digital Alliance

 MlatenMania.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya, selamat datang di blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan ini kembali Saya ingin berbagi sebuah informasi untuk bisa dijadikan rekomendasi kepada Sobat Blogger semuanya. Sama seperti artikel Saya sebelumnya yaitu review Motherboard Merk Amptron, kali ini Saya kembali akan me-review sebuah komponen dari PC, yaitu SSD dengan merk Digital Alliance.

Pengalaman Menggunakan SSD Digital Alliance
SSD Digital Alliance

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa untuk saat ini sudah ada sebuah komponen penyimpanan untuk PC ataupun Laptop dengan nama SSD (Solid State Drive), SSD merupakan komponen/media penyimpanan generasi baru. Dimana SSD ini memiliki kemampuan transfer data yang lebih cepat dibandingkan HDD ataupun Flashdrive. Ada banyak jenis atau tipe dari SSD itu sendiri, dan yang akan Saya review pada kesempatan ini adalah SSD tipe Sata dengan ukuran 2,5 Inch sama seperti HDD untuk Laptop.

SSD dengan merk Digital Alliance ini Saya beli dari salah satu market place terkenal dimana pada saat itu Saya ingin merakit sebuah PC untuk menunjang aktifitas kerja Saya sehari-hari. Untuk kapasitasnya sendiri adalah 256 GB, kenapa Saya memilih SSD Digital Alliance ini? yang pertama adalah karena Digital Alliance merupakan salah satu produsen komponen PC yang sudah cukup memiliki nama, kemduian memiliki harga yang relatif murah.

Namun, meskipun demikian Saya juga mencari informasi mengenai SSD merk Digital Alliance ini melalui Youtube maupun Google. Maskipun tak banyak artikel ataupun video yang membahas mengenai SSD merk Digital Alliance ini, namun akhirnya saya putuskan untuk membelinya. 

Berikut merupakan spesifikasi dari SSD Digital Alliance yang Saya beli tersebut:

Model : DA Drive SSD 2.5″ SATA III 6Gb/s
Capacity : 256GB
Transmission Protocol : SATA III (6Gb/s)
Flash : 3d Nand Flash
Read up to : 540MB/s
Write up to : 490MB/s
Trim : Support
Dimension : 100mm x 70mm x 7mm
Weigh : -/+ 54g
S.M.A.R.T : Support
Voltage : 5v
Operation Temp : 0°C – 70°C
Storage Temp : -40°C – 85°C

Dan memang benar, setelah Saya menggunakan SSD sangat berpengaruh sekali pada kecepatan (proses transfer data) pada PC Saya, dan sudah hampir + setengah tahun belum menemui kendala pada penggunaanya.

Bagi Sobat Blogger yang ingin membeli SSD Saya sarankan untuk membeli SSD merk Digital Alliance ini, selain harganya lebih murah, merk Digital Alliance merupakan salah merk yang sudah cukup punya nama. Demikian review singkat mengenai SSD Digital Alliance, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.