TpG6BSAiBUYlBUY5TUr5GfriGi==

Download Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel V.2.0

 MlatenMania.com - Hallo Sobat Blogger semuanya, selamat datang kembali di blog sederhana Saya ini, terimakasih Saya ucapkan kepada Anda semua yang sudah berkunjung ke blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan ini kembali Saya akan berbagi sebuah aplikasi berbasis Excel, dan sesuai dengan judul artikel ini, aplikasi yang akan Saya bagikan adalah sebuah Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Aplikasi Hitung Masa Kerja Versi 2.0

Sebuah aplikasi sederhana yang dibuat menggunakan Excel dengan memanfaatkan Macro VBA di dalamnya, berikut merupakan beberapa fitur dari Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel Versi 2.0 ini:

Fitur-Fitur Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi 2.0

  • Input Data Pegawai (PNS); dan
  • Hitung Masa Kerja Pegawai (PNS).

Pastikan Anda sudah mempersiapkan beberapa dokumen dari PNS yang akan kita hitung masa kerjanya, diantaranya adalah:

  • SK/Kep CPNS; dan
  • SK/Kep Kenaikan Pangkat (terakhir).

Penggunaan Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel Versi 2.0

Setelah kita mempersiapkan dokumen-dokumen dari PNS yang akan kita hitung masa kerjanya, sekarang saatnya kita untuk menggunakan Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel Versi 2.0, dan berikut merupakan pembahasannya:

Menu Pegawai

Untuk meng-input data PNS ke dalam aplikasi ini, kita buka halaman Pegawai, kemudian silahkan isikan tabel data PNS yang akan kita hitung masa kerjanya, dan berikut merupakan data-data yang harus di-input-kan ke dalam Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel Versi 2.0 ini:

  1. Nama Pegawai (PNS);
  2. NIP;
  3. TMT Pangkat Terakhir;
  4. Masa Kerja pada SK/Kep Kenaikan Pangkat Terakhir; dan
  5. Masa Kerja pada SK/Kep CPNS.

Berikut ini merupakan tampilannya:

Download Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel V.2.0

Menu Masa Kerja

Setelah kita meng-input-kan beberapa data PNS ke dalam aplikasi ini, kita bisa melihat data mengenai masa kerja dari PNS tersebut pada halaman Masa Kerja. Dan berikut merupakan tampilannya:

Download Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel V.2.0

Untuk berpindah/ganti data PNS, kita tinggal klik pada baris Pilih Nama PNS. Dimana nantinya secara otomatis akan muncul sebuah tombol berlogo anak panah, dimana akan muncul List dari nama PNS yang sudah kita input-kan ke dalam aplikasi ini. Berikut tampilannya:

Download Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel V.2.0

Link Download Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel Versi 2.0

Bagi Sobat Blogger yang ingin mencoba Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel Versi 2.0 ini bisa mengunduh aplikasinya melalui link di bawah ini:

https://www.mlatenmania.com/2024/02/masa-kerja-pns.html
Apps Hitung Masa Kerja PNS
Mas Operator File Size 348Kb
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui halaman Formulir Kontak blog ini.

Demikian artikel mengenai Download Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel V.2.0, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar0

Tinggalkan komentar Anda disini:

Type above and press Enter to search.